Rabu, 18 April 2012

Istilah 666













       
      Dalam naskah Textus Receptus Perjanjian Baru, Kitab Wahyu (13:17-18) menyatakan 666 samar menjadi "jumlah manusia," yang berhubungan dengan binatang, makhluk antagonis yang muncul secara singkat sekitar dua pertiga ke visi apokaliptik.

       Dalam budaya populer modern, 666 telah menjadi salah satu simbol yang paling dikenal luas untuk Antikristus atau sebaliknya, Iblis. Referensi Earnest ke nomor yang terjadi baik di antara kelompok Kristen dan dalam apocalypticist eksplisit anti-Kristen subkultur. Referensi dalam seni Barat kontemporer atau sastra, lebih mungkin daripada tidak, referensi disengaja untuk simbolisme Beast. Referensi populer seperti karena itu terlalu banyak untuk daftar.

       Hal ini tidak jarang melihat peran simbolis dari 666 bilangan bulat dipindahkan ke urutan angka 6-6-6. Beberapa orang mengambil asosiasi setan dari 666 begitu serius bahwa mereka aktif menghindari hal-hal yang terkait dengan 666 atau angka 6-6-6. Hal ini dikenal sebagai hexakosioihexekontahexaphobia.

* Dalam Alkitab, adalah jumlah talenta emas Salomo yang dikumpulkan setiap tahun (lihat 1 Raja-raja 10:14, 2 Tawarikh 9:13).
* Dalam Alkitab, adalah jumlah keturunan Adonikam itu yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan ke Babel (lihat Ezra 2:13).
* Dalam Kabbalistik Yudaisme nomor merupakan penciptaan dan kesempurnaan dunia. Dunia diciptakan dalam 6 hari, dan ada 6 arah mata angin (Utara, Selatan, Timur, Barat, atas, bawah).
* Dalam Alkitab, versi awal Injil Markus memiliki 666 ayat; versi modern memiliki 678, di mana Markus 16: 9-20 diyakini telah ditambahkan kemudian.
  • Terlebih jumlah sihir, atau jumlah dari konstanta ajaib dari enam oleh enam persegi ajaib, setiap baris atau kolom yang menambahkan sampai 111.
  • Adalah jumlah dari semua angka pada roda roulette (1 sampai ke 36).
  • Adalah nomor lotere yang menang dalam skandal 1980 Lottery Pennsylvania, di mana peralatan yang dirusak untuk mendukung 4 atau 6 sebagai masing-masing tiga digit acak individu. [2]
  • Adalah nama asli dari virus komputer Sevendust Macintosh yang ditemukan pada tahun 1998.
  • Jumlah ini elemen visual sering tato Arya Persaudaraan.
  • Aleister Crowley mengadopsi senama 'Binatang Besar 666 . Dengan demikian, 666 juga berhubungan dengan dia, karyanya, dan filsafat agama tentang Thelema.
  • Karya Kejadian band, yang Siap Perjamuan, berisi lirik lagunya, "adalah 666 tidak lagi sendirian"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar